Biografi Lengkap Mark Zuckerberg - Pendiri Facebook

RuangPintar.com - Profil Biografi Mark Zuckerberg - Pendiri Facebook. Satu lagi tokoh mudah yang begitu dikenal di dunia saat ini dan merupakan salah satu pendiri sosial media paling populer yakni Facebook.
Dia adalah Mark Zuckerberg yang merupakan pendiri sekaligus pencipta situs jejaring sosial Facebook. Secara singkat pria sukses ini lahir di White Plains, New York, Amerika Serikat pada tangga 14 Mei 1984. Mark Zuckerberg dilahirkan sebagai anak kedua dari empat bersaudara. Ayahnya bekerja sebagai dokter gigi dan ibunya sebagai psikater.

Saat proses mendirikan jejaring social Facebook, Mark Zuckerberg masih berumur 24 tahun, cukup muda untuk menghasilkan miliaran-miliaran juta saat ini. Memang saat kecil Mark Zuckerberg suka sekali bermain-main dengan komputer, Mark Zuckerberg suka mengotak-atik komputer, lalu mencoba dan belajar berbagai program komputer.

Saat bersekolah di sekolah menengah Phillips Exeter Academy, Mark Zuckerberg dibelikan komputer oleh ayahnya. Di saat asyiknya mempunyai komputer baru, Mark Zuckerberg dan temannya membuat plugin untuk MP3 player Winamp, bisa dibilang itu program pertamanya. Setelah itu Mark Zuckerberg mengirim programnya ke berbagai perusahaan termasuk AOL (America Online) dan Microsoft. Dan pada hari keberuntungannya, Mark Zuckerberg direkrut oleh Microsoft dan AOL untuk bekerja sama.

Profil Biografi Mark Zuckberg

Awal mulanya, di universitas Mark Zuckerberg tidak dibagikan buku mahasiswa yang isinya foto dan identitas mahasiswa di sana. Dan di situ lah Mark Zuckerberg menemukan ide bagus untuk membuat buku direktori mahasiswa secara online, yang kini kita sebut dengan Facebook.

Tetapi Mark Zuckerberg waktu itu belum membuat Facebook. Project pertama yang dibuat bernama CourseMath (www.coursemath.com), ia membuat itu bertujuan agar teman-teman sekelasnya mudah untuk berkomunikasi satu sama lain di website itu.

Suatu hari Mark Zuckerberg pernah menyabotase data mahasiswa untuk dimasukan ke dalam websitenya Facemash, banyak data dan foto teman-temannya di website itu. Isengnya lagi, Mark Zuckerberg pun menuliskan kalimat kepada pengunjungnya untuk menentukan mana dari foto-foto itu yang paling hot. Inilah yang membuat websitenya itu banyak dikunjungi.

Di sensasi yang heboh tersebut, akhirnya pihak Harvard mengetahui apa yang Mark Zuckerberg lakukan, dan memutuskan sambungan internetnya. Mark Zuckerberg pun mengakui perbuatannya lalu meminta maaf, walaupun Mark Zuckerberg berkata bahwa data-data ini harus tersedia secara online.

Setelah puas dengan kejadian itu, Mark Zuckerberg pun membuat website sosial media yang diluncurkan pada 2004. Facebook yang dibuatnya lebih sempurna dan maksimal dari Facemash. Tujuan utamanya tetap untuk tempat pertemuan antara teman-temannya. Tak hanya itu, Facebook pun membantu komunikasi lebih mudah dengan keluarga, dan rekannya.

Dan setelah beberapa minggu, mahasiswa Harvard pun sudah menjadi pengguna Facebook. Bahkan tidak hanya teman kampusnya, orang di luar kampusnya pun juga ingin menjadi pengguna Facebook. Ini membuat Mark Zuckerberg kewalahan, karena sudah mulai banyak penggunanya, teman-teman Mark Zuckerberg pun membantu mengembangkan Facebook.

Dengan berjalannya waktu, jumlah anggota Facebook itu benar-benar menjadi tambang emas. Mark Zuckerberg menawarkan investasi pada perusahaan lain yang mau bergabung mengembangkan Facebook.

Mark Zuckerber menikah dengan Priscilla Chan pada 2012, dan pada 2015 memiliki anak bernama Maxima Zuckerberg.

Demikian informasi dari RuangPintar.com seputar Profil Biografi Mark Zuckerberg, Semoga Bermanfaat.

Biografi Lengkap Mark Zuckerberg - Pendiri Facebook Rating: 4.5 Diposkan Oleh: warta ponsel

0 komentar:

Posting Komentar