Definisi Pengertian Monitoring Menurut Para Ahli

RuangPintar.com - Definisi Pengertian Monitoring Menurut Para Ahli - Apa Itu Monitoring?. Saat membaca pertamakali tentunya mungkin yang ada dibenak anda adalah sebuah layar karena bermula dari sebuah kata dasar "Monitor" dan tentunya hal tersebut tidaklah salah karena memang pada dasarnya monitoring juga memiliki sebuah arti demikian.

Monitoring adalah merupakan bagian dari sebuah aktivitas dimana sebuah pengawasan atau pemantauan untuk tujuan dan hasil dari hal tersebut akan dijadikan sebagai bahan evaluasi.


Dalam sebuah pekerjaan tentunya sebuah pengawasan atau pemantauan sangat penting demi menjaga kualitas ataupun hasil dari setiap pekerjaan untuk kemudian ditindaklanjuti.

Pengertian Monitoring juga dapat dijadikan sebagai salah satu bagian dari pengumpulan informasi maupun data yang bertujuan untuk menilai hasil yang dilakukan secara berkelanjutan dan tentunya objektif.

Nah untuk lebih lanjut mari simak beberapa informasi lengkapnya seputar apa itu monitoring serta pengertiannya dari berbagai pendapat para ahli.

Definisi Pengertian Monitoring Menurut Para Ahli

Pengertian Monitoring Menurut Para Ahli


Pengertian Monitoring Menurut (Cassely dan Kumar 1987)

Monitoring merupakan program yang terintegrasi, bagian penting dipraktek manajemen yang baik dan arena itu merupakan bagian integral di manajemen sehari-hari.

Pengertian Monitoring Menurut (Calyton dan Petry 1983)

Monitoring sebagai suatu proses mengukur, mencatat, mengumpulkan, memproses dan mengkomunikasikan informasi untuk membantu pengambilan keputusan manajemen program/proyek.

Pengertian Monitoring Menurut (Oxfam 1995)

Monitoring adalah mekanisme yang sudah menyatu untuk memeriksa yang sudah untuk memeriksan bahwa semua berjalan untuk direncanakan dan memberi kesempatan agar penyesuaian dapat dilakukan secara metodologis.

Pengertian Monitoring Menurut (SCF 1995)

Monitoring adalah penilaian yang skematis dan terus menerus terhadap kemauan suatu pekerjaan. 

Pengertian Monitoring Menurut (WHO)

Monitoring adalah suatu proses pengumpulan dan menganalisis informasi dari penerapan suatu program termasuk mengecek secara reguler untuk melihat apakah kegiatan/program itu berjalan sesuai rencana sehingga masalah yang dilihat /ditemui dapat diatasi.

Demikian informasi seputar Definisi Pengertian Monitoring Menurut Para Ahli, Ikuti terus perkembangan informasi seputar dunia pendidikan hanya di RuangPintar.com.

Definisi Pengertian Monitoring Menurut Para Ahli Rating: 4.5 Diposkan Oleh: warta ponsel

0 komentar:

Posting Komentar