Definisi Pengertian Agama Menurut Ahli

RuangPintar.com - Definisi Pengertian Agama Menuru Para Ahli. Tentunya semua orang tak asing lagi dengan kata yang satu ini, namun juga belum tentu dapat mengartikan apa itu agama. Ya padahal sangat sederhana namun kata ini mampu menjadi senjata makan tuan karena begitu sensitif terkait dengan isu.

Pengertian agama dapat saja memiliki arti yang begitu luas tergantung dari sisi mana kita mengartikannya. Hal tersebut tentunya sangat erat kaitannya dengan sebuah kepercayaan karena memang pada dasarnya sebuah agama menyangkut terhadap keimanan seseorang.

 
Jika menilik berdasarkan sumber dari Wikipedia, Agama adalah gabungan dari tiga unsur yang berhubungan dengan manusia, penghambaan atau sebuah keperayaan dan juga Tuhan Sang Pencipta.

Sangat sulit memang mendefinisikan satu kata yang satu ini, untuk itu berikut ini kami hadirkan pengertian agama dari beragam sumber maupun para ahli.

Definisi Pengertian Agama Menurut Ahli

Pengertian Agama Menurut Para Ahli


Pengertian Agama Menurut Bozman

Agama dalam arti luas merupakan suatu penerimaan terhadap aturan-aturan dari pada kekuatan yang lebih tinggi dari manusia.

Pengertian Agama Menurut H. Moenawar Cholil

Dalam bukunya “Definisi dan sendi agama” kata dien itu masdar dari kata kerja “daana” yad i enu”. Menurut Jughat kata “dien mempunyai arti : Cara atau adat kebiasaan, Peraturan, Nasihat, Agama dan lain-lain

Pengertian Agama Menurut Thomas F.O.

Agama adalah suatu pendayagunaan terhadap sarana-sarana supra-empiris untuk maksud-maksud nonempiris atau supra empiris. 

Pengertian Agama Menurut Parsons dan Bellah

Agama adalah suatu tingkat yang paling tinggi dan terpaling umum dari kebudayaan manusia.

Pengertian Agama Menurut Anthony F.C . Wallace

Bahwa agama adalah sebagai perangkat upacara yang diberikan rasionalisasi melalui adanya mitos dan menggerakkan sebuah kekuatan supranatural dengan memiliki maksud agar dapat tercapainya perubahan kondisi pada alam semesta dan manusia.

Pengertian Agama Menurut Luckmann

Bahwa agama adalah suatu kemampuan organisme manusia agar bisa mengangkat alam biologisnya dapat melalui pembentukan alam-alam maknawi yang objektif, mempunyai daya ikat moral dan serba melingkupi.

Pengertian Agama Menurut KBBI

Bahwa agama adalah suatu sistem yang telah mengatur segala tata keimanan atau kepercayaan dan peribadatan kepada hanya untuk Tuhan yang maha kuasa beserta kaidahnya berkaitan dengan adanya pergaulan manusia kepada manusia yang lainnya.

Demikian informasi mengenai Definisi Pengertian Agama Menurut Para Ahli, Simak terus informasi pendidikan hanya di RuangPintar.com

Baca Juga: Pengertian HAM

Definisi Pengertian Agama Menurut Ahli Rating: 4.5 Diposkan Oleh: warta ponsel

0 komentar:

Posting Komentar